Kamis, 20 Agustus 2015

Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Cobalah lihat botol plastik atau tempat minum plastik yang Anda punyai. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga dgn beraneka ragam macam No. di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu yakni dr rochelle skin expert simbol berkenaan kandungan plastik terhadap botol yang Anda pegang?
dr rochelle skin expert

 Tanda itu yaitu kode khusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat pada th 1998 lalu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda pertama biasa ditemukan terhadap gambar segitiga dgn angka 1 di tengahnya yang disertai dengan tulisan PETE. PETE di sini mengacu pada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan terhadap botol air kemasan yang tak jarang Anda beli.
 Botol dgn tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak buat menyimpan air panas dikarenakan dapat menyebabkan lapisan polimer dalam botol bakal meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua yaitu segitiga dgn angka dua di dalamnya juga tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini tak jarang ditemukan kepada botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik dgn simbol ini sudah dapat diapstikan aman utk menyimpan air atau makanan sebab dapat mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dgn makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ketiga adalah segitiga bersama angka tiga di dalamnya serta tulisan V di tengahnya yang mengarah pada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan terhadap plastik pembungkus barang dan beragam botol. Seandainya plastik ini digunakan utk membungkus makanan maka dapat berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat merupakan segitiga bersama angka empat di dalamnya pula tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa dipakai pada ruangan makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik buat tempat makanan dikarenakan daya tahan terhadap uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima yaitu segitiga dengan angka lima di dalamnya juga tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik type ini tahan pada lemak, suhu yang tinggi, pun berwarna mengkilap. Rata Rata botol plastik dan ruangan makanan berbahan plastik mampu memakai plastik kategori ini.

 6. PS
 Tanda keenam yakni segitiga bersama angka enam di dalamnya pula tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini rata rata digunakan sbg bahan pembuat styrofoam. Bahan tipe ini sangat tidak disarankan yg yakni pembungkus makanan dikarenakan kontak kimiawi bersama makanan di dalamnya akan menyebabkan rintangan otak dan masalah reproduksi pada wanita.

 Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Cobalah perhatikan botol plastik atau area minum plastik yang Anda punyai. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga dengan beraneka ragam No. di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu merupakan simbol berkenaan kandungan plastik kepada botol yang Anda pegang?
 Tanda itu adalah kode kusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat pada thn 1998 lalu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda mula-mula biasa ditemukan pada gambar segitiga dgn angka 1 di tengahnya yang disertai dgn tulisan PETE. PETE di sini mengacu pada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan kepada botol air kemasan yang tak jarang Anda beli.
 Botol dengan tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak utk menyimpan air panas karena sanggup menyebabkan lapisan polimer dalam botol akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang bisa menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua merupakan segitiga dgn angka dua di dalamnya juga tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini tak jarang ditemukan pada botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik bersama simbol ini sudah akan diapstikan aman untuk menyimpan air atau makanan dikarenakan bisa mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dgn makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ke-3 ialah segitiga bersama angka tiga di dalamnya juga tulisan V di tengahnya yang mengarah kepada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan pada plastik pembungkus barang dan berbagai macam botol. Apabila plastik ini dipakai utk membungkus makanan maka akan berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat merupakan segitiga dengan angka empat di dalamnya pula tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa digunakan pada area makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik untuk tempat makanan lantaran daya tahan terhadap uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima yakni segitiga dengan angka lima di dalamnya juga tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik type ini tahan kepada lemak, suhu yang tinggi, pun berwarna mengkilap. Rata Rata botol plastik dan tempat makanan berbahan plastik dapat menggunakan plastik type ini.

 6. PS
 Tanda keenam yaitu segitiga dengan angka enam di dalamnya juga tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini rata rata dimanfaatkan sbg bahan pembuat styrofoam. Bahan type ini teramat tidak disarankan pun sbg pembungkus makanan karena kontak kimiawi bersama makanan di dalamnya dapat menyebabkan kendala otak dan masalah reproduksi pada wanita.

 Arti Macam-macam Tanda Segitiga pada Botol Plastik

Mencoba tonton botol plastik atau tempat minum plastik yang Anda punya. Di bawahnya pasti terdapat tanda segitiga bersama beragam No. di dalamnya. Sudahkan Anda tahu bahwa nomor-nomor itu adalah simbol tentang kandungan plastik pada botol yang Anda pegang?
 Tanda itu yakni kode khusus yang dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry di Amerika Serikat pada tahun 1998 dahulu. Kode itu diadaptasi oleh International Organization for Standardization (IOS).

 1. PETE
 Tanda pertama biasa ditemukan terhadap gambar segitiga dengan angka 1 di tengahnya yang disertai dgn tulisan PETE. PETE di sini mengacu pada istilah polyethylene terephthalate yang biasa ditemukan terhadap botol air kemasan yang tak jarang Anda beli.
 Botol dgn tanda seperti ini disarankan hanya satu kali pakai dan tidak untuk menyimpan air panas karena akan menyebabkan lapisan polimer dalam botol mampu meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang mampu menyebabkan kanker.

 2. HDPE
 Tanda kedua yakni segitiga dgn angka dua di dalamnya pula tulisan HDPE atau high density polyethylene di bawahnya. Tanda ini tak jarang ditemukan pada botol susu, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. Botol plastik dengan simbol ini sudah bisa diapstikan aman utk menyimpan air atau makanan karena dapat mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik dengan makanan atau minuman yang dikemasnya.

 3. PVC
 Tanda ke-3 yaitu segitiga dengan angka tiga di dalamnya serta tulisan V di tengahnya yang mengarah kepada PVC atau polyvinyl chloride. Tanda ini biasa ditemukan pada plastik pembungkus barang dan berbagai macam botol. Jika plastik ini diperlukan utk membungkus makanan maka akan berbahaya bagi kesehatan ginjal dan hati.

 4. LDPE
 Tanda keempat adalah segitiga dengan angka empat di dalamnya serta tulisan LDPE yang berarti low density polyethylene. Plastik ini biasa difungsikan pada tempat makanan dan botol yang lembek. Plastik ini tergolong kuat dan baik untuk ruangan makanan lantaran daya tahan terhadap uap air dan reaksi kimia cenderung kuat.

 5. PP
 Tanda kelima yakni segitiga dgn angka lima di dalamnya serta tulisan PP yang berarti polypropylene. Plastik kategori ini tahan pada lemak, suhu yang tinggi, pula berwarna mengkilap. Biasanya botol plastik dan area makanan berbahan plastik akan menggunakan plastik jenis ini.

 6. PS
 Tanda keenam adalah segitiga dgn angka enam di dalamnya pula tulisan PS yang berarti polystyrene. Plastik ini rata rata difungsikan sebagai bahan pembuat styrofoam. Bahan jenis ini sangat tidak disarankan yg ialah pembungkus makanan dikarenakan kontak kimiawi bersama makanan di dalamnya akan menyebabkan rintangan otak dan masalah reproduksi terhadap wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog