Kamis, 06 Agustus 2015

Cara Mencegah Varises pada Kaki Wanita

Cara Mencegah Varises pada Kaki Wanita

Salah satu penyakit yang bisa membuat penampilan seorang wanita kurang percaya diri adalah varises. Varises merupakan pelebaran pembuluh darah vena yang menimbulkan rasa sakit. Varises cenderung berwarna hijau dan berukuran besar dan kecil, panjang dan pendek.
Varises biasanya dialami oleh wanita yang mana akan tumbuh di sekitar betis dan membentuk urat-urat yang menonjol keluar. Jika mengalami hal seperti itu, maka bisa membuat seorang wanita jadi kurang percaya diri.
Wanita yang mengalami varises bisa cream pemutih wajah disebabkan karena berbagai hal, seperti faktor keturunan, sedang hamil, sedang menyusui, terlalu sering memakai sepatu hak tinggi, terlalu lama berdiri, dan jarang bergerak.
cream pemutih wajah


Penyebab tersebut muingkin tak disadari oleh sebagian besar wanita. Untuk itu, mulai saat ini sebaiknya Anda menghindari 6 penyebab tersebut agar tak mengalami varises. Selain menghindari hal itu, ada beberapa cara pencegahan lain yang bisa Anda lakukan.
Apa saja? Berikut cara mencegah varises pada kaki wanita:

1. Mengonsumsi sayur dan buah
Sayuran dan buah sangat disarankan untuk dikonsumsi karena bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungannya yang kaya akan serat bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk rajin mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya agar terhindar dari penyakit varises.
Selain itu, jauhi juga makanan yang tidak sehat, seperti junk food. Jangan terlalu sering mengonsumsinya karena hanya akan bikin penyakit dalam diri Anda saja.
Cara Diet Artis Ini Tak Patut Anda Tiru

Wanita mana yang tak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Hampir sebagian besar wanita ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan seksi. Untuk mewujudkan itu, salah satu cara yang digunakan adalah diet.
Ada berbagai jenis diet yang bisa dilakukan, antara lain diet detoks dengan lemon, diet tak makan nasi, diet berdasarkan golongan darah, bahkan jenis diet yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat adalah diet OCD ala Deddy Corbuzier.
Lalu, diet apa yang sedang Anda jalankan saat ini?
Jika satu jenis diet yang Anda jalankan tak berhasil, mungkin akan mencoba jenis diet yang lain. Namun, pastikan diet yang Anda jalankan itu tak membahayakan kesehatan. Jangan sampai Anda mengalami sakit hanya karena ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal.
Untuk mendapatkan tubuh yang lansging, sebaiknya Anda tak meniru cara diet yang dilakukan kelima artis Hollywood berikut ini:

1. Diet ala Lady Gaga
Salah satu penyanyi kontroversial ini memiliki kebiasaan diet yang tidak baik untuk kesehatan. Diet yang dilakukan yaitu merokok dan mengonsumsi makan makanan bayi. Cara diet yang dilakukannya itu demi mendapatkan perut dan tubuh yang langsing. Selain itu, wanita yang baru saja memperkenalkan lagu barunya yaitu Applause juga tak pernah sarapan.

2. Diet ala Kelly Osbourne
Lain dengan Lady Gaga, Kelly malah sarapan dengan makan makanan yang berlemak. Untuk makan siang, dirinya makan salad, dan malam hanya mengonsumsi oatmeal. Bukankah oatmeal biasanya dikonsumsi untuk sarapan? Diet yang kedengarannya aneh ini masih dilakukannya hingga saat ini.
7 Keuntungan Menjadi Vegetarian

Agar tubuh menjadi lebih sehat salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menajdi vegetarian. Menjadi seorang vegetarian mungkin terlihat surung untuk dilakukan. Tapi, ketahuilah bahwa menjalani hidup yang lebih sehat seperti itu sebenarnya mudah.
Saat ini banyak sekali makanan yang diolah namun berisi sayur-sayuran. Misalnya, sayuran olahan yang bentuknya seperti beef pada burger. Jadi, walaupun Anda menjadi seorang vegetarian, namun Anda tetap bisa menikmati burger yang berisi sayuran.
Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapat jika menjadi seorang vegetarian. Sebuah penelitian yang terdapat dalam Journal American Medical Association menyatakan bahwa pola makan vegetarian bisa mencegah penyumbatan urat nadi jantung hingga 97%.
Selain itu, masih ada manfaat lain yang bisa Anda dapat. Apa saja? Dilansir sumber yang sama, berikut 7 Keuntungan menjadi vegetarian:

1. Panjang umur
Menjadi vegetarian berarti Anda tak boleh mengonsumsi makanan yang berbahan hewani. Dengan mengonsumsi sayuran Anda akan terhindar dari beberapa jenis penyakit yang mematikan, seperti kanker, jantung, dan kencing manis.

2. Jantung lebih sehat
Nampaknya, masyarakat saat ini lebih memilih untuk mengonsumsi makanan yang praktis, seperti junk food. Namun, makanan tersebut malah akan meningkatkan kadar kolesterol. Padahal, menjadi vegetarian dengan mengonsumsi sayuran bisa membuat jantung menjadi lebih sehat.

3. Terhindar dari penyakit menular
Diketahui bahwa hampir 80 juta orang setiap tahunnya terkena penyakit yang ditularkan dari makanan, terutama yang berbahan dasar dari produk hewani. Jika saja banyak orang yang menjadi vegetarian, maka tentunya akan lebih kecil yang terkena penyakit menular.

4. Mencegah kanker
Para peneliti menyebutkan bahwa mengonsumsi daging berhubungan dengan kanker payudara. Oleh karena itu, jadilah seorang vegetarian agar terhindar dari penyakit yang cukup mengerikan itu.

5. Melindungi tubuh dari pencemaran
Sekitar 95% residu makanan berasal dari produk hewani. Terutama ikan yang mengandung zat pemicu kanker. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mulai mengonsumsi sayuran saja mulai saat ini.

6. Menghilangkan racun dalam tubuh
Menjadi seorang vegetarian membantu membersihkan racun dalam tubuh yang bisa menimbulkan penyakit.

7. Mendapatkan tubuh ideal
Sayuran kaya akan protein dan mengandung banyak serat. Tak heran jika para vegetarian jarang memiliki kelebihan berat bada. Biasanya para vegetarian memiliki bentuk tubuh yang ideal dan terlihat awet muda.

Itulah 7 keuntungan jika Anda menjadi seorang vegetarian. Jika sulit setiap hari harus makan sayuran, maka Anda bisa mencobanya secara perlahan-laha. Ketahuilah dengan menjadi vegetarian tentunya Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan.


3. Diet ala Gwyneth Paltrow
Cara diet aneh lain yang sepatutnya tak Anda ikuti yaitu diet ala Gwyneth Paltrow. Diet yang dilakukan wanita ini adalah merokok ketika merasa lapar ketimbang memilih untuk mengemil. Cara yang dilakukannya ini demi menjaga tubuhnya yang langsing.

4. Diet ala Jennifer Aniston
Wanita cantik yang satu ini juga memiliki aturan diet yang sebaiknya tak ditiru oleh Anda. Jennifer mengaku bahwa dirinya menyukai sayuran dan protein rendah. Namun, makanan tersebut tak bisa membuatnya jadi lebih langsing. Untuk membuatnya jadi langsing, dia tak akan makan apapun sebelum dirinya merasa lemas dan nyaris pingsan. Saat matanya sudah berkunang-kunang, baru dia akan memakan sepotong keju kecil.

5. Diet ala Bethenny Frankel
Untuk menjaga tubuh langsingnya, wanita ini tak sarapan pagi dan makan siang. Yang dilakukannya hanyalah makan saat malam hari. Sejauh ini, Bethenny merasa tubuhnya baik-baik saja dan membuatnya langsing. Tapi, apakah tubuh tak menjadi lemas?

Itulah cara diet artis yang tak boleh Anda tiru. Jika ingin mendapatkan tubuh langsing, maka bukan berarti Anda tidak makan. Cobalah untuk menjalankan diet yang sehat agar tubuh tetap bugar.


2. Mengonsumsi vitamin C dan E
Vitamon C dan E sangat baik untuk tubuh. Kedua vitamin ini bisa membantu mengurangi nyeri dan kram pada kaki. Anda bisa temukan vitamin C dan E pada buah dan sayur-sayuran. Misalnya, vitamin C yang terdapat pada buah jeruk, kiwi, pepaya, stroberi, dan lain sebagainya. Sedangkan, vitamin E bisa Anda dapatkan dari segala jenis sayuran yang berwarna hijau.

3. Menjaga berat badan
Usahakan agar Anda selalu memiliki berat badan yang seimbang. Ketahuilah bahwa salah satu penyebab varises adalah kegemukan karena kaki terlalu berat menopang tubuh. Oleh karena itu, Anda harus memiliki berat badan yang seimbang agar kaki tak terlalu berat menopang tubuh.

4. Olahraga
Berolahraga memang sangat disarankan untuk mendapatkan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Luangkanlah waktu untuk berolahraga setiap hari kurang lebih selama 1 jam. Tak perlu melakukan olahraga yang berat. Dengan berjalan santai atau jogging juga bisa membantu Anda agar tak mengalami varises.
cream pemutih wajah

Itulah cara mencegah varises pada kaki wanita. Jika tak ingin mengalami varises, maka lakukan pencegahannya mulai saat ini. Selain itu, Anda juga disarankan untuk tidur dengan posisi kaki ke atas atau lebih tinggi dari jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog